Mahasiswa FKM UMI Diwajibkan Budaya Literasi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) mengupayakan mahasiswanya agar senantiasa membudayakan literasi.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang literasi.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Dekan FKM UMI, Dr. R. Sudirman, M.Si. Kata dia, pihaknya membuka ruang bebas untuk Senat Mahasiswa menyusun program kerja dalam bentuk literasi.

“Budaya Literasi menjadi program kerja dari senat mahasiswa yaitu pertama mengajak mahasiswa baru untuk mengumpulkan tulisan dan pada waktu-waktu tertentu juga membentuk kelompok baca yang membahas tentang ilmu kesehatan,” jelas Sudirman, melalui rilis yang diterima Infosulsel.com, pada Kamis (12/4/2018).

Dikatakannya, sarana dan prasarana yang disiapkan yakni ruang terbuka untuk berkumpul dan melakukan aktivitas baca serta perpustakaan yang memiliki ribuan koleksi buku.

Sudirman menambahkan, upaya lain meningkatkan minat literasi mahasiswanya dengan mewajibkan mahasiswa membaca buku pedoman.

“Sebelum masuk laboratorium mahasiswa diwajibkan dan harus memiliki penuntun praktik dan wajib untuk dibacanya,” jelasnya.
“Jika mahasiswa akan melakukan praktik laboratorium atau rumah sakit maupun ke masyarakat diwajibkan membaca pedoman-pedoman, seperti kegiatan baksos yang dijalankan oleh senat mahasiswa juga diwajibkan untuk membaca, semua wajib membaca,” tutupnya.(*/rls)

Editor: admin

Pos terkait