Ulangan Final AFF 2016 Terulang di Fase Grup

Ini Pembagian Grup AFF 2018

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pembagian grup ASEAN Football Federation (AFF) Cup 2018 telah dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018).
Pada AFF Cup 2018 ada 10 negara kontestan yang akan terlibat dan dibagi ke dalam dua grup, masing-masing grup diisi lima kontestan. Thailand dan Vietnam berada di pot 1, sementara itu Indonesia dan Malaysia berada di pot 2 dari total 5 pot drawing grup.
Grup A dihuni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos. Sementara di grup B diisi oleh Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, dan pemenang antara Timor Leste atau Brunei Darrussalam yang akan berduel di babak play-off.
AFF Cup 2018 dijadwalkan pada 8 November-15 Desember 2018. Berbeda dengan gelaran sebelumnya. Kali ini babak penyisihan grup, setiap peserta menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang.
Peringkat pertama dan kedua di masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal dengan sistem kandang-tandang. Babak Final AFF Cup 2018 juga menerapkan sistem yang sama di babak sebelumnya.
Kompetisi tertinggi di Asia Tenggara ini telah diselenggarakan sebanyak 11 kali. Thailand menjadi negara pengoleksi trofi terbanyak dengan 5 piala, diikuti oleh Singapura dengan 4 kali juara, kemudian Vietnam dan Malaysia masing-masing 1 kali juara.
Penulis: Adriyan/B
Editor : Asri Syahril

Pos terkait