Ini Cerita Abdul Rahman Setelah Jadi MOTM dan Selamatkan Nyawa Hilton

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, JAYAPURA – Derbi Timur Indonesia antara Persipura Jayapura melawan PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018) yang berkesudahan 1-1 menjadi milik Abdul Rahman.

Pemain yang lahir di Kabupaten Sidrap tersebut menjadi Man Of The Match (MOTM) setelah sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit 86 dan mampu mengawal gawang timnya dengan baik dengan block dan intercept krusialnya.

Muat Lebih

“Senang sudah mendapat poin di sini. Kami juga harus tetap mensyukuri raihan poin ini,” ungkap Abdul Rahman saat konferensi pers setelah pertandingan, Senin (4/6/2018).

Keheroikan pemain yang mengantarkan Persib Bandung juara Indonesian Super League (ISL) 2014 tidak berhenti di situ saja. Ia bahkan menyelamatkan nyawa striker Persipura Jayapura, Hilton Moreira yang mengalami insiden “lidah tertelan” akibat berbenturan dengan kiper Rivky Mokodompit.

“Sesuai yang saya pelajari, tidak boleh mengangkut pemain bila belum sadar. Penanganan medis harus dilakukan di tempat hingga pemain sadar dan membaik,” tutur Abdul Rahman menanggapi insiden di akhir babak pertama tersebut.

Pemain berusia 30 tahun tersebut menjawab keraguan yang tertuju padanya dengan telah mengemas 2 gol untuk Pasukan Ramang. Direkrut musim ini menggantikan seniornya Hamka Hamzah, kini Abdul Rahman tidak tergantikan di lini belakang dengan selalu tampil sejak menit awal pada 12 pertandingan yang telah dijalani timnya.

Penulis: Adriyan

Pos terkait