Dinsos Razia Pekat di Kawasan Pekuburan Panaikang, Temukan Ini

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–Dinas Sosial Kota Makassar, Satpol PP dan Polisi mengelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) disejumlah tempat, di kawasan pemakaman Panaikang.

Kawasan tersebut diduga kerap dijadikan sebagai tempat  prostitis waria.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan razia ini merespom keluhan masyarakat terkait banyaknya kondom yang berserakan diarea Makam Panaikang Makassar. Keluhan dan laporan ini kemudian direspon cepat.

“Kita terima laporan dan keluhan masyarakat. Kita sisir area makam dan amankan seorang waria yang sedang menunggu pelangganya. Kita amankan juga dua buah kondom dari dalam tasnya,” kata Utta sapaan akrabnya, Minggu (26/8/2018).

 

Dikatakan, fenomena waria di Makam Panaikang sudah menjadi rahasia umum. Pasalnya para waria ini kerap bermain kucing-kucingan dengam petugas jika sedang mengelar razia.

“Hebatnya dia saat kita datang mereka kabur, bahkan tidak ada ditempat. Kita pergi mereka kambali lagi,” singkatnya.

Selain waria, petugas gabungan juga mengamankan 2 pasangan yang sedang berduaan dalam kamar salah satu hotel di Jalan Bulevard Makassar. Keduanya tak bisa memperlihatkan buku nikah.

“Kita amankan karena mereka tak bisa menunjukkan bukti kalau mereka ini pasangan resmi,” imbuhnya.

Dikesempatan itu juga, Dinsos Makassar mengamankan 5 bocah anak jalanan yang sedang berkumpul bersama.

“Anak jalanan biasa dilampu merah kumpul bersama juga sudah tengah malam itu tidak bisa. Makanya kami amankan mereka,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Pos terkait