Triwulan II TA 2018, Realisasi Investasi Kabupaten Jeneponto Capai Rp1,43 triliun

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–Kabupaten Jeneponto meraih realisasi investasi terbesar pada Triwulan Kedua 2018 dengan nilai Rp1,43 triliun dari total realisasi investasi di Sulsel yang mencapai Rp3,2 triliun.

“Kabupaten Jeneponto masih mendominasi dengan realisasi investasi terbesar di sektor listrik, gas, dan air,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) AM Yamin

Sepanjang semester I tahun 2018, data dari DPMPTSP menunjukkan Kabupaten Jeneponto mampu mencatatkan realisasi investasi sebesar Rp1,7 triliun atau sebesar 31,4 persen dari total investasi Rp5,4 triliun yang masuk ke Provinsi Sulsel pada periode tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut AM Yamin, selain pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Tolo 1 dan 2, juga terdapat proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto yang turut mendongkrak angka realisasi investasi di wilayah itu.

Secara keseluruhan, kata AM Yamin, sektor listrik, gas, dan air memang masih menjadi primadona investasi di Sulsel. Realisasi investasi di sektor ini, pada triwulan kedua 2018 mencapai 79 persen, diikuti oleh sektor pertambangan sebesar 9 persen. (*)

 

Penulis: Mirsan
Editor: Yudhi

Pos terkait