Resolusi Demokrat Sulsel Kualitas dan Kuantitas Kader di Legislatif

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — DPD Partai Demokrat Sulsel merayakan ulang tahun Partai Demokrat ke-17, Senin (10/9/2018),  malam di Ballroom Sandeq, Hotel Claro, Makassar.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan, resolusi Partai Demokrat Sulsel di usia yang ke-17 tahun adalah meningkatkan kualitas maupun kuantitas kader di legislatif.

Bacaan Lainnya
‘’Partai Demokrat dilarang beroposisi dan hanya boleh melakukan pengawasan jika ada peraturan pemerintah yang tidak memihak kepada rakyat. Ini lah yang kami kawal,” tegas Ni’matullah.

Ni’matullah juga menjelaskan, satu di antara caranya adalah PD Sulsel akan membuat coaching clinic atau pelatihan untuk mendampingi para Calon Legislatif (Caleg).

“Nanti dievaluasi, popularitasnya segini, yang milih segini. Apakah cara cara sosialisasinya sudah benar atau belum, nanti terus dievaluasi oleh partai,” katanya.

Pendampingan tersebut, kata Ni’matullah, sudah mulai dilakukan, dan akan berlanjut hingga para Caleg resmi duduk di kursi dewan.

“Ini untuk memperjuangkan program partai. Terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kelompok fungsionalnya,’’ katanya.

Menurut Ni’matullah, muara dari program tersebut adalah memperkuat keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya di Sulsel.

“Karena keadilan itu poin utamanya adalah di kesejahteraan,” ujarnya.

Resepsi HUT Demokrat dihadiri Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan Ketua DPRD Sulsel M Roem SH.

Acara ini juga dihadiri seluruh pengurus DPC, anggota fraksi DPRD Sulsel dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Kab/Kota se-Sulsel, dan para calon legislatif  serta kader Demokrat.

 

Penulis : Asril

Pos terkait