DP2 Makassar Ajak Kelompok Tani Lorong dan Wanita Makassar Bercocok Tanaman Holtikultura

InfoSulsel.com, Makassar – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) dan Kelompok Wanita Tani Melalui Pengembangan dan Pembinaan Teknologi Holtikultura Untuk Mendukung Pengendalian Inflasi Kota Makassar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Badan Pengembangan SDM (Kampus II) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jalan Cendrawasih Nomor 233 Makassar, Selasa (30/10/2018).

Bacaan Lainnya

Dibuka oleh Kepala DP2 Kota Makassar, Dr. Abd. Rahman Bando, kegiatan ini dihadiri 300 orang dari perwakilan 7 kecamatan kelompok wanita tani dan Poktanrong, yakni Kecamatan Wajo, Mamajang, Tallo, Biringkanaya, Tamalate, Bontoala, dan Ujung Tanah.

“Kami gelar kegiatan ini dalam rangka meningkatkan wawasan kelompok-kelompok tani terutama Kelompok Tani Lorong dan Kelompok Tani Wanita yang ada di 7 kecamatan untuk melengkapi kegiatan yang digelar dua bulan sebelumnya,” ungkap Rahman Bando.

Dengan kegiatan ini, Rahman berharap agar lahan kosong di Makassar dapat dimanfaatkan untuk peningkatan produksi tanaman pangan khususnya tanaman holtikultura.

Menurutnya, apabila Makassar tidak berperan aktif memproduksi tanaman holtikultura, maka akan bergantung sepenuhnya pada daerah penyangga.

Padahal, tidak hanya produksi pertanian bukan untuk warga Makassar saja. Tetapi warga kota lain yang juga tidak punya potensi produksi pertanian juga bergantung pada hasil produksi di daerah penyangga.

“Hari ini kami hadirkan para pakar untuk berbagi ilmu agar kelompok tani paham cara bercocok tanam khususnya tanaman holtikultura di kelompoknya masing-masing,” ucapnya.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait