Hangat Isu Match Fixing, Robert Tetap Fokus Raih Juara

Robert Alberts.

InfoSulsel.com, Makassar – Maraknya isu match fixing (pengaturan pertandingan) di liga Indonesia dalam beberapa hari belakangan ini belum menarik minat pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, untuk berkomentar.

Juru taktik yang baru saja bertambah usia pada pekan lalu ini lebih memilih fokus mempersiapkan anak asuhnya di tiga pertandingan terakhir demi meraih gelar juara musim ini.

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini kami fokus meraih juara. Saya tidak mau komentari soal pengaturan skor dan mafia di sepakbola Indonesia maupun dunia,” ungkapnya di Stadion Mattoanging, Selasa (20/11/2018).

Namun, pria asal Belanda ini tetap membuka ruang apabila ingin dimintai tanggapan atas isu match fixing tersebut setelah Liga 1 2018 berakhir.

Isu match fixing mencuat saat empat pemain Persib Bandung yakni Supardi, Ardi Idrus, Eka Ramdani, dan Ghozali Siregar dituding mendapat suap saat dikalahkan PSMS Medan dengan skor 0-1.

Teranyar, pada pertandingan babak delapan besar Liga 2 2018 antara Aceh United melawan PSMP Mojokerto Putra yang juga tidak luput dari sorotan Robert Alberts.

Pada pertandingan tersebut, PSMP Mojokerto Putra yang mendapat penalti di menit 88 justru membuang peluang menyamakan kedudukan setelah sang algojo, Krisna Adi, memperlihatkan gestur sengaja menendang bola menjauh dari gawang.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait