Kebobolan 10 Gol di 4 Pertandingan Terakhir, Begini Sikap Robert

Steven Paulle dan Hendra Wijaya.

InfoSulsel.com, Makassar – Lini belakang PSM Makassar kembali mendapat sorotan. Bukan main, empat pertandingan terakhir Rivky Mokodompit telah memungut bola sebanyak sepuluh kali di gawang sendiri.

Buruknya lagi, Juku Eja sangat mudah kebobolan ketika bermain di Mattoanging. Dalam dua pertandingan terakhir, baik Persipura Jayapura dan Persija Jakarta sanggup mengemas dua gol.

Bacaan Lainnya

Menyikapi rapor merah tersebut, pelatih Robert Alberts menyadari keroposnya lini belakang PSM Makassar. Bahkan, Ia menilai tidak seharusnya calon juara kebobolan banyak gol.

“Belakangan ini kami memang kebobolan banyak gol. Kami harus hentikan itu, kalau kami serius menjadi juara kami tidak boleh kebobolan sebanyak itu,” ungkapnya di Stadion Mattoanging, Selasa (20/11/2018).

Juru taktik asal Belanda ini pun berharap anak asuhnya memiliki pertahanan yang kokoh di tiga pertandingan sisa agar terhindar dari hasil buruk.

“Saya berharap pemain kembali bangkit. Sekarang kami harus pastikan bahwa kami tidak mudah kebobolan banyak gol di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, PSM Makassar dibobol tiga kali pada dua laga away melawan Madura United (0-3) dan Persebaya Surabaya (0-3). Lalu, kebobolan dua gol pada dua pertandingan kandang melawan Persipura Jayapura (4-2) dan Persija Jakarta (2-2).(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait