Gagal Juara, PSM Mengamuk dan Degradasikan PSMS

  • Whatsapp
Alessandro Ferreira Leonardo (Sandro).

InfoSulsel.com, Makassar – PSM Makassar berhasil membekuk PSMS Medan dengan skor telak 5-1 di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (9/12/2018).

Lima gol PSM Makassar dicetak oleh brace Sandro (15′ dan 49′) dan Marc Klok (17′ dan 34′) serta satu gol M. Rahmat di menit 43. Satu gol PSMS Medan dicetak oleh Dani Pratama di menit 90+8.

Muat Lebih

Sandro berhasil membuka keunggulan PSM Makassar di menit 15. Striker kelahiran Brazil tersebut lolos dari jebakan offside untuk menyambut lob ball Willjan Pluim dengan shooting keras yang merobek gawang Dhika Bhayangkara.

Dua menit berselang Klok membawa tuan rumah unggul dua bola. Gelandang asal Belanda menyambut umpan Rahmat dengan sepakan placing ke sudut kiri atas gawang Dhika.

Gelandang bernomor punggung 10 tersebut sukses mencetak brace di menit 34. Heading Sandro menyambut crossing Pluim disambar Klok dengan sepakan first time yang mengubah skor menjadi 3-0.

Dua menit jelang turun minum, Rahmat menggenapkan keunggulan tuan rumah menjadi 4-0. The flash mencetak gol setelah menyambut crossing Zulkifli Syukur kemudian melepas shoot keras ke sudut kanan gawang PSMS Medan.

Empat menit babak kedua berjalan, Sandro berhasil mencetak brace. Berawal dari long ball yang membuat Dhika harus keluar dari sarangnya untuk membuang bola, Sandro yang berlari mengejar bola sebelum meninggalkan lapangan melepas tendangan keras melengkung dan menggetarkan gawang.

Pertandingan yang dihadiri 14.890 pasang mata terhenti pada menit 69 akibat flare yang menyala di tribun terbuka selatan Stadion Mattoanging. Panitia pelaksana pun butuh waktu sekitar 10 menit agar pertandingan kembali berjalan.

PSMS Medan mencetak gol hiburan pada menit 90+8 melalui heading Dani Pratama menyambut crossing Rachmad Hidayat. Gol Dani ini pun menjadi gol terakhir di pertandingan ini sekaligus gol terakhir PSMS Medan di Liga 1.

Kemenangan besar ini tidak membuat PSM Makassar menjadi juara karena disaat bersamaan Persija Jakarta menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Namun, Willjan Pluim dkk mengirim PSMS Medan terdegradasi untuk kembali berkompetisi di Liga 2 musim depan. Ayam Kinantan sendiri merupakan tim promosi setelah musim lalu menjadi runner up Liga 2.

Susunan Pemain PSM Makassar vs PSMS Medan:

PSM Makassar (4-3-3): Hilman 97; Zulkifli 3, Paulle 86, Rahman 28, Reva 5; Pellu 19, Klok 10/Zulham 7 (46′), Asnawi 14/Ferdinand 6 (87′); Pluim (c) 80, Sandro 29/Guy 39 (77′), Rahmat 11.
Pelatih: Robert Alberts.

PSMS Medan (4-3-3): Dhika 18; Fredyan 98, Danie 13, Lobo 4, Gusti 6/Legimin 24 (46′); Slamat 88, Aziz (c) 8, Tanidis 83; Rachmad 99, Felipe 90, Antoni 17.
Pelatih: Peter Butler.

Editor: Adriyan

Pos terkait