Persija Putus Penantian 17 Tahun Juara Liga Indonesia

  • Whatsapp
Perayaan Juara Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Foto: Twitter @Persija_Jkt

InfoSulsel.com, Jakarta – Secara dramatis Persija Jakarta keluar sebagai juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Brace Marko Simic melalui penalti pada menit 17 dan heading yang menghujam gawang Yoo Jae-hoon di menit 59. Sedangkan satu gol Laskar Naga Mekes dicetak oleh Aldino Herdianto dua menit jelang bubaran.

Muat Lebih

Hasil tersebut membuat kemenangan besar 5-1 PSM Makassar atas PSMS Medan menjadi tidak berarti sebab Macan Kemayoran unggul satu poin atas Juku Eja di klasemen akhir.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta mengoleksi 62 poin. Sedangkan PSM Makassar mengemas 61 poin.

Gelar juara Persija Jakarta musim ini tidak hanya memutus 17 tahun penantian panjang menjuarai kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia. Rohit Chand dan pelatih Stefano Cugurra ‘Teco’ melengkapkan euforia Macan Kemayoran setelah dinobatkan sebagai Best Player of The Season dan Best Coach of The Season.

Rohit Chand mengalahkan Willjan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya). Sementara itu Teco mengalahkan Robert Alberts (PSM Makassar) dan Mario Gomez (Persib Bandung).

Editor: Adriyan

Pos terkait