KONI Makassar Kesulitan Penuhi Sarana Olahraga Memadai

Tim Futsal Makassar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang 2018.

InfoSulsel.com, Makassar – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Agar Jaya, mengungkapkan saat ini Makassar masih kekurangan sarana dan prasarana memadai bagi beberapa cabang olahraga (cabor), Sabtu (29/12/2018).

Namun, Agar Jaya mengungkapkan, KONI Makassar tidak memiliki kapabilitas untuk menuntaskan problematika tersebut dikarenakan terkendala anggaran.

Bacaan Lainnya

Agar Jaya menilai, problematika tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai bagian dari instansi pemerintahan.

“Tanggungjawab KONI adalah mendorong cabor meningkatkan prestasi atlitnya. Sementara Dispora yang notabene organ pemerintah punya kewenangan mempersiapkan prasarananya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan pembinaan prestasi, KONI Makassar akan memberikan kewenangan bagi masing-masing cabor membentuk program sendiri.

“KONI selalu berpandangan bahwa prestasi atlit sangat ditentukan oleh pembinaan cabor. Oleh karena itu, kami akan memberikan kewenangan yang lebih luas kepada seluruh cabor untuk meningkatkan prestasi atlitnya,” pungkasnya.

Pada tahun 2019, KONI Makassar sendiri mempunyai agenda utama yakni Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang rencananya digelar pada akhir April 2019.(*)

Editor: Adriyan

Pos terkait