20 Cabor Siap Dipertandingkan di Porkot 2019

Ketua KONI Kota Makassar, Agar Jaya.(FOTO: SRI SYAHRIL)

InfoSulsel.com, Makassar – Sebanyak 20 cabang olahraga akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar pada April 2019.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Agar Jaya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar setelah Dialog Akhir Tahun Keolahragaan 2018 di Ballroom Graha Pena, Makassar, Sabtu (29/12/2018).

Bacaan Lainnya

Agar Jaya mengungkapkan, ada dua pertimbangan penting KONI Makassar dalam menentukan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porkot mendatang.

“Kami melihat situasi dan kondisi keamanan dalam menyelenggarakan suatu cabor. Selain itu sebaran atlit per kecamatan, cabor yang dipertandingkan diikuti minimal 8 kecamatan,” ungkapnya.

“Kalau kami kesulitan mengendalikan keamanan dan ada cabor yang hanya diikuti 3 kecamatan, maka kami memberikan kesempatan kepada cabor terkait menjalankan kejuaraan sendiri dalam bentuk Kejuaraan Daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, KONI Makassar terus fokus melakukan pembinaan atlit junior yang dipersiapkan menjadi kontingen Makassar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) selanjutnya.

“Fokus kami ke depan adalah membina cabang-cabang olahraga agar bisa meningkatkan prestasi atlit,” tutup Agar Jaya.(*)

Editor: Adriyan

Pos terkait