KONI Makassar Siap Gelar Porkot Pada April 2019

Pengurus KONI Makassar berfoto bersama setelah menggelar Dialog Akhir Tahun Keolahragaan 2018 di Ballroom Graha Pena, Sabtu (29/12/2018). Foto: Adriyan.

InfoSulsel.com, Makassar- Setelah sukses menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang Tahun 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar bersiap menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada April 2019.

Ketua Umum KONI Makassar, Agar Jaya mengungkapkan, penyelenggaraan Porkot ketujuh merupakan agenda utama pada 2019.

Bacaan Lainnya

“Sebagai siklus empat tahunan, kami mempersiapkan Porkot untuk menjaring atlit junior,” ungkap Agar Jaya, Sabtu (29/12/2018).

“Disitulah akan dijaring atlit-atlit junior yang terbaik dari seluruh kecamatan. Atlit yang lolos di Porkot menjadi cikal bakal kontingen Makassar di Porda berikutnya,” tambahnya.

Agar Jaya juga menyebutkan, Porkot memang dijadikan agenda pembinaan. Namun karena membutuhkan biaya besar, KONI Makassar menyelenggarakan setiap empat tahun sekali.

“Diantara Porda dan Porkot, juga ada event-event tahunan lain dari masing-masing cabang olahraga yang disebut Kejuaraan Daerah,” tuturnya.

Pada Porda XVI Pinrang Tahun 2018, Makassar berhasil mempertahankan status Juara Umum dengan perolehan 103 medali emas, 76 perak, dan 67 perunggu.(*)

Editor: Adriyan

Pos terkait