Terungkap! Robert Dekati 3 Raja Gol Liga 1 2018

  • Whatsapp
Sandro berduel dengan pemain OTP 37 FC pada pertandingan persahabatan di Stadion Mattoanging, Makassar.

InfoSulel.com, Makassar – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts secara terang-terangan mendekati tiga raja gol Liga 1 2018, yakni Aleksandar Rakic, David da Silva, dan Fernando Rodriguez Ortega.

Hal tersebut dilakukan karena Robert ingin menguatkan kekuatan PSM Makassar yang akan mengarungi Asian Football Confederation (AFC) Cup 2019. Selain itu, Juku Eja juga selalu gagal mencari striker asing Asia dalam dua musim terakhir.

Muat Lebih

Bidikan Robert yang pertama adalah Rakic yang menyabet gelar Top Scorer Liga 1 2018 dengan 21 gol dan menyelamatkan PS Tira dari degradasi. Selain itu, striker Persebaya Surabaya, David da Silva yang mengemas 20 gol juga didekati.

“Saya sudah berbicara dan menjalin komunikasi dengan Rakic tapi saat ini Ia tidak berada di Indonesia. Saya juga sudah berbicara dengan Da Silva dan telah lama saling kenal,” ungkap Robert beberapa waktu lalu.

Namun, Robert mendapat kendala besar sebab kedua striker tersebut saat ini tidak berada di Indonesia. Ia pun ragu kedua striker bidikannya tersebut masih ingin bermain di Indonesia musim depan.

“Rakic belum yakin apakah masih ingin tinggal dan bermain di Indonesia, begitupun dengan Da Silva. Mungkin saja mereka telah mendapatkan tawaran bermain di klub luar (Indonesia),” terangnya.

Pelatih asal Belanda tersebut mengambil contoh pada Fernando Rodriguez Ortega yang mencetak 15 gol bersama Mitra Kukar. Striker asal Argentina tersebut urung berkostum Juku Eja musim depan karena telah meneken kontrak bersama klub Malaysia.

“Pemain-pemain asing yang bermain di Indoneia berkeinginan bermain di luar Indonesia musim depan. Seperti Rodriguez, striker Mitra Kukar yang telah menandatangani kontrak bersama Kedah FA,” ucap Robert.

Kini, Robert pun fokus mengejar striker asing asal Eropa yang belum pernah merasakan atmosfer Liga Indonesia sebelumnya,(*)

Editor: Adriyan

Pos terkait