IKA UNM Gelar Silatnas dan Mubes Pekan Depan

Syamsu Rizal.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –  Setelah sukses menggelar silaturrahmi nasional (Silatnas) 2017, alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mempersiapkan acara serupa.

Namun kali ini, Silatnas akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni (Mubes IKA) UNM.

Bacaan Lainnya

Mubes dan Silatnas IKA UNM rencananya akan digelar di Hotel Four Points dan Menara Pinisi UNM, (19-20/1/2019) dengan jumlah peserta yang diperkirakan hadir ditargetkan mencapai lima ribu alumni.

Ketua Panitia Mubes dan Silatnas IKA UNM, Syamsu Rizal mengatakan, forum ini semata dimaksudkan untuk merekatkan silaturrahmi sesama alumni UNM dan IKIP Makassar yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Wakil Walikota Makassar tersebut mengatakan silaturrahmi seperti ini penting untuk melepas rindu sesama teman kuliah atau alumni dengan dosennya.

“Tentu setiap alumni punya kenangan masing-masing di kampusnya selama kuliah. Forum Silatnas inilah jadi momen untuk mengingat kenangan-kenangan itu,” jelas alumni program doktoral kebijakan publik UNM ini saat dikonfirmasi, Minggu (6/1/2019).

Sekretaris Panitia, Prof. Dr. Hasnawi Haris menambahkan, ada beberapa agenda penting dan menarik dalam Silatnas ini.

Selain Mubes IKA untuk memilih pengurus baru IKA UNM periode 2019-2023, juga akan dilakukan jalan sehat bersama alumni.

“Selain itu juga ada alumni inspiring. Beberapa alumni yang sukses di level nasional akan berbagi kisah sukses di hadapan peserta silatnas,” ungkap Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM tersebut.(**)

Penulis: Rhenno | Editor: Adriyan

Pos terkait