Pasca Banjir Bandang, Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin Bantu Salurkan Air Bersih di Jeneponto

Personil Kodam XIV/Hasanuddin, Bekangdam, dan Kodim 1425/Jeneponto membantu korban bencana alam banjir di Kabupaten Jeneponto dengan mengadakan air bersih.

INFOSULSEL.COM, JENEPONTO – Banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Jeneponto pada 22 Januari 2019 menyebabkan kerugian material hingga menelan korban dan juga berdampak pada kurangnya penyediaan air bersih bagi warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal ini personil Pembekalan dan Angkutan Daerah Militer (Bekangdam) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1425/Jeneponto membantu menyalurkan air bersih bagi warga di Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425/Jeneponto, Letkol Arh Sugiri menyebutkan, tak hanya bantuan logistik saja yang dibutuhkan oleh warga yang terkena dampak banjir, namun juga kebutuhan akan air bersih.

Sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) berinisiatif untuk membantu menyalurkan air bersih.

“Bantuan air bersih ini akan disalurkan ke delapan kampung yakni Monro-Monro, Pabiringan, Balanto, Lembangloe, Sapanang, Kayloe Barat, Jombe, dan Taman Roya,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (29/1/2019).

Kehadiran prajurit Kodam tersebut mendapat apresiasi dari warga seperti halnya yang disampaikan Ibu Andasia (42) warga Dusun Sapiri, Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto,

“Terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan bantuannya dalam menyalurkan air bersih, ini sangat membantu kami di sini karena pasca banjir, kami tidak memiliki air bersih,” ungkapnya.(*/RP/16)

Pos terkait