Sudah 200 Petinju Siap Bertarung

  • Whatsapp
Ketua Pertina kota Makassar dan Sulsel, M Tawing (kiri) dan Adi Rasyid Ali (kanan).(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL,COM, MAKASSAR — Pelaksanaan Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup (KTAWC) II 2019 yang berlangsung di Balai Prajurit Jendral M Yusuf pada 12-16 Pebruari  sisa dua pekan lagi. Peserta yang telah mendaftar hingga Rabu (30/1/2019) sudah mencapai 209 orang dari 250 target peserta.

‘’Sampai hari ini kami sudah menerima 209 pendaftar. Mereka berasal dari 7 provinsi dan 15 kabupaten/kota di Sulsel. Kami ini kami membatasai sampai 250 atlet pada Kejuaraan Tinju Walikota Cup II tahun ini ,” ungkap M Tawing, Ketua Panitia Pelaksaana yang juga Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar saat ditemui di sekretariat panitia di Ombak Kafe & Resto, Jalan Ujungpandang No. 6 Makassar, Rabu petang.

Pendaftaran KTAWC) II 2019 yang dilaksanakan Pertina Kota Makassar bekerjasama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar ini mulai dibuka sejak 5 Januari 2019.  Hingga akhir pekan lalu ada 117 peserta yang telah mendaftar.

Bacaan Lainnya
‘’Itu belum termasuk jumlah pelatih dan official serta wasit hakim yang kami datangkan dari 11 provinsi,” sebut Tawing.

Menurut ayah dua anak ini, di kejuaraan tinju Walikota Cup II nantinya wasit hakim yang bertugas semuanya bersertifikasi  nasional dan bintang 1 AIBA.

‘’Jumlahnya ada 20 wasit hakim.  Mereka berasal dari 12 provinsi di Indonesia. Termasuk technikal delegate dari Pengurus Pusat Pertina,” jelas Tawing.

Di ajang Kejuaraan Tinju Walikota Cup II 2019 ini, dipastikan ada 11 Provinsi akan ikut berpartisipasi. Mereka merupakan petinju yang dipersiapkan untuk mengikuti Pra PON dan PON XX Papua 2020 mendatang.

Ke 11 provinsi tersebut yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat dan Papua yang menjadi tuan rumah PON XX 2020.

Untuk kelas-kelas yang dipertandingkan ada 20 yang terbagi di tiga kategori. Masing-masing kategori elite man, 8 kelas, elite woman, 6 kelas dan youth boys, 6 kelas.

 

Penulis : Asril

Pos terkait