Pengkot Pertina Makassar Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II

Adi Rasyid Ali (Ketua Pengprov Pertina Sulsel) bersama Muhammad Tawing (Ketua Pengkot Pertina Makassar) pada press conference Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 di Hotel Denpasar, Makassar, Jum'at (25/1/2019).

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 kembali hadir memanjakan penikmat pertarungan di atas ring pada 12-16 Februari di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf, Makassar.

Ketua Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pengkot Pertina) Makassar, Muhammad Tawing, mengungkapkan kejuaraan tersebut sebagai upaya mengembalikan olahraga tinju sebagai yang terfavorit di Tanah Daeng.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin mengangkat kembali harkat dan martabat tinju karena pertama kali dipertandingkan di PON IV Makassar 1957 sehingga kami anggap olahraga ini lahir di Makassar,” ungkapnya saat press conference di Hotel Denpasar, Makassar, Jum’at (25/1/2019).

Pria yang juga selaku Ketua Panitia juga menjelaskan alasan pemilihan Balai Prajurit Jenderal M Yusuf sebagai venue pertandingan setelah pada Walikota Cup I 2017 digelar di Pelataran Anjungan Pantai Losari Makassar.

“Kami sepakat memilih indoor karena kondisi cuaca yang masih musim hujan dan venue ini dianggap paling bergengsi dan mewah,” papar Tawing.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel), Adi Rasyid Ali, sangat mengapresiasi kejuaraan ini karena mampu menghadirkan petinju dari luar Sulsel setelah terakhir kali pada 1995.

“Sangat luar biasa karena sudah 24 tahun tidak mengundang peserta dari luar provinsi dan juga pada Walikota Cup I animo masyarakat yang mendatangi venue sangat tinggi,” ungkap ARA sapaan akrabnya.

Panitia pelaksana Walikota Cup II 2019 menghadirkan 11 provinsi di luar Sulsel serta 10 Pengkot/Pengkab Pertina Sulsel dengan target lebih dari 200 petinju ikut berpartisipasi.

Adapun kelas yang dipertandingkan sebanyak 20 kelas terdiri dari 8 kelas untuk Elite Man, 6 kelas Elite Woman, dan 6 kelas Youth Boys.(**/16)

Pos terkait