Basmi Peredaran Narkoba, Aparat Gabungan Sidak ke Tempat Hiburan Malam

Polres Pelabuhan Makassar menggelar Operasi Cipta Kondisi di Tempat Hiburan Malam, Sabtu (2/2/2019) malam.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ciptakan suasana kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar berserta jajaran dari Satuan Samapta Bhayangkara Kepolisian Resor (Sabhara Polres), Provost, Kepolisian Sektor Reserse Kriminal (Polsek Reskim), Narkoba, dan Intel menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (2/2/2019) malam.

Operasi Cipkon kali ini menyasar ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar dimulai pukul 23.30 WITA hingga pukul 01.50 WITA dini hari.

Bacaan Lainnya

Selain untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, Operasi Cipkon juga guna mengantisipasi tindakan kriminal seperti penyalahgunaan narkoba, peredaran miras oplosan, senjata tajam, dan barang berbahaya lainnya.

Operasi kali ini dipimpin oleh Kasi Propam, Iptu Mirwan Herlambang dengan melibatkan 100 orang personil dari Satuan Polres Pelabuhan Makassar.

“Operasi Cipkon ini dilaksanakan atas perintah langsung dari bapak Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Bachtiar,” terangnya

Iptu Mirwan menyebutkan, petugas menyasar ke tempat-tempat hiburan malam karena lokasi tersebut yang dinilai paling berpotensi dilakukannya tindak kriminal, seperti peredaran narkotika.

“Razia ini dilaksanakan pada empat titik tempat hiburan malam yang berada di Jalan Nusantara, yakni Cafe Malibu, Mabua Cafe, X-oOne Cafe serta Cafe Calypso,” tutup Iptu Mirwan

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Tumiar Butar menuturkan, Kota Makassar merupakan salah satu daerah yang dianggap rentan saat pelaksanaan Pemilu nanti, jadi keamanannya harus diperketat

“Operasi Cipkon ini terus dilaksanakan menjelang Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk, serta untuk menekan angka peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar,” pungkasnya.(*/RP/16)

Pos terkait