Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II Dapat Pujian Setinggi Langit Dari Ketua KONI Makassar

Ketua KONI Makassar, Agar Jaya. (FOTO: ASRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Makassar), Agar Jaya, memuji pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Makassar dan Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 Makassar.

Menurut Agar Jaya, Pertina Makassar dan Sulsel membuat perubahan besar dengan menggelar kejuaraan berskala regional setelah sekian lama.

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup berkembang menjadi kejuaraan berskala regional yang pesertanya berasal dari kawasan Indonesia Timur,” ungkap Agar Jaya pada pembukaan kejuaraan di Balai Jenderal M Yusuf, Makassar, Selasa (12/2/2019).

Oleh sebab itu, Agar Jaya berharap Walikota Cup II menjadi awal kebangkitan olahraga tinju di Makassar pada khususnya dan Sulsel pada umumnya.

Tidak hanya itu, Agar Jaya juga menyebut Walikota Cup II merupakan kejuaraan yang sangat strategis dalam pembinaan prestasi olahraga dan atlit khususnya olahraga tinju amatir di Kota Makassar.

“Kami juga berharap event ini akan menarik minat generasi muda sehingga mencetak atlit-atlit muda berbakat yang nantinya akan berperan dan menjadi pelaku regenerasi atlit tinju amatir di masa yang akan datang,” harapnya.

Terakhir, Ketua KONI Makassar ini optimis Walikota Cup II menjadi event yang sangat penting bagi seluruh peserta sebagai uji kekuatan sebelum memasuki kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kejuaraan ini bisa dijadikan event pemanasan bagi atlit tinju dari provinsi Indonesia Timur sebelum menghadapi kualifikasi Pra PON,” ujar Agar Jaya.

Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 Makassar digelar di Balai Jenderal M Yusuf, Makassar, Selasa (12/2/2019) sampai Sabtu (16/2/2019), dengan mempertandingkan 20 kelas.(*/16)

Pos terkait