Palsukan Label Barang, Komplotan Pemuda Diseret ke Kantor Polisi

Ilustrasi.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang sering dilaksanakan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Soekarno Hatta, kali ini berhasil mengungkap pemalsuan label barang yang hendak naik ke atas kapal KM. Gunung Dempo, Senin (25/2/2019).

Cipkon yang dipimpin langsung Kepala Polsek (Kapolsek) Soeta, AKP Rizkiana, SH menemukan kejanggalan pada label barang yang diangkut oleh buruh panggul untuk dinaikkan ke atas kapal.

Bacaan Lainnya

Kapolsek memeriksa label barang dan ditemukan paraf/tanda tangan tidak sama dengan tanda tangan yang ditandatangani/diparaf oleh Manager terminal PT. Sarana Bandar Nasional (PelniLogistic), Julio Lopes.

Dengan adanya kejadian pemalsuan label barang tersebut, pihak PT. Pelni merasa dirugikan, sehingga kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Soeta Makassar dengan Laporan Polisi Nomor: Lp/01/II/2019 per tanggal 25 Februari 2019.

”Perbuatan ini sangat merugikan negara, dalam hal ini PT. Pelni, saya akan usut kasus ini hingga tuntas,” ujar Kapolsek.

Saat ini telah diamankan tiga orang yang melakukan tindak pemalsuan label yakni M Sahid (33), Syahrir (44), dan Rasyid (55).

Ketiga pelaku tersebut digiring ke Markas Polsek (Mapolsek) Soeta untuk diambil keterangan guna proses penyelidikan lebih lanjut.(*/RP)

Pos terkait