CEO PSM Harap Stakeholder Sepakbola Indonesia Bersatu Dukung PSM dan Persija

Skuat PSM Makassar menguji coba lapangan Jalan Besar Stadium, Singapura. Foto: Official PSM Makassar.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, berharap seluruh stakeholder sepakbola nasional memberi dukungan kepada Juku Eja dan Persija Jakarta.

Tujuannya agar kedua klub terbaik di Indonesia tersebut mampu melangkah lebih jauh di AFC Cup 2019 sehingga musim depan Indonesia bisa mendapat penambahan kuota di kejuaraan antar klub Asia.

Bacaan Lainnya

“Kalau kami bisa lolos hingga ke peringkat terbaik akan ada penambahan jatah, jadi ini tidak hanya menyangkut PSM dan Persija saja tapi sepakbola (Indonesia/red) secara keseluruhan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Saat ini, Indonesia hanya mendapat dua kuota untuk berlaga AFC Cup sehingga CEO PSM Makassar menginginkan penambahan kuota agar nilai koefisien Indonesia semakin cepat bertambah.

Namun, di sisi lain pria asal Kabupaten Majene ini berharap kepada pengelola liga yakni PT. Liga Indonesia Baru untuk Liga 1 dan PSSI untuk Piala Indonesia agar lihai menyusun jadwal pertandingan.

Alasan CEO PSM Makassar pun berdasar, sebab dalam tujuh hari Juku Eja harus melawan Bhayangkara FC di leg pertama dan kedua perempatfinal Piala Indonesia yang diselingi pertandingan melawan Home United di AFC Cup 2019.

“Sebenarnya iya (merasa keberatan dengan jadwal padat) tapi apa yang bisa kami katakan? Sebagai wujud konsekuensi kami harus jalani, tidak bisa lagi kami hindari.”

“Harus menjadi pelajaran bagi pengelola liga ini bahwa ada hal-hal yang harus disusun dengan baik dan rapi, jangan buat jadwal secara tiba-tiba tanpa memperhatikan hal-hal yang ada,” pungkasnya.(*)

Pos terkait