Gubernur : Peluang Pertanian Sulsel Cukup Potensial di Era Teknologi Informasi

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, BONE — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah melakukan pertemuan dengan masyarakat Kabupaten Bone, di Hotel Novena, Jumat (5/4/ 2019). Masyarakat diminta untuk melaporkan persoalan yang ada di seluruh desa di Kabupaten Bone. Termasuk masalah infrastruktur seperti jalan.

Mantan Bupati Bantaeng ini berjanji bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang juga orang Bone ia berharap dalam tiga tahun persoalan jalan sudah dapat diselesaikan.

Nurdin juga  menyampaikan terkait jasa petani yang belum terbayarkan. Untuk itu petani harus disejahterakan.

“Jangan lagi ada hanya tanam, petik dan jual. Jika ini dilakukan maka persoalan pengangguran tidak akan selesai,” sebut Nurdin.

Di sektor pertanian harus dilakukan upaya agar dihasilkan produk dengan nilai tambah.  Di negara maju, kata Nurdin,  tidak ada petani tomatnya membusuk.

‘’Semuanya produktif. Tomat yang mulai membusuk dibuat manisan,” ujarnya.

Sulsel dapat menangkap peluang pasar pertanian di era teknologi informasi. Sebagai penghasil produk pertanian, potensinya sangat besar.

“Orientasi kita pada pasar dengan era teknologi digital sekarang tinggal menyiapkan produk yang berkualitas. Tidak perlu lagi dibawah ke pasar dan dunia semakin terbuka,” paparnya.

Penulis : Asril

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg