Pelatih Persija Akui PSM Tim Kuat

Duo Belanda, Pluim dan klok.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Meski tanpa duo Belanda, Marc Anthony Klok dan Willem Jan Pluim di lini tengah Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos tetap mewaspadai kekuatan PSM Makassar pada laga final leg kedua Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad (28/7/2019).

Bacaan Lainnya

Pluim memang masih diragukan tampil saat Juku Eja menjamu Macan Kemayoran. Sampai kamis (25/7/2019) Kapten PSM itu masih dalam proses pemulihan akibat cedera. Sementara Klok terpaksa absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

Banuelos menyebut kekuatan PSM bukan hanya Pluim dan Klok. Banyak pemain-pemain bagus lainnya yang bisa mengisi absennya dua penggawa penting tersebut.

Saat melakoni leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rasyid Bakri menggantikan posisi Pluim. ‘Sang ‘Pangeran’ mampu  menjalankan perannya dengan baik. Begitupun dengan pelapis Klok yang juga memiliki kualitas mumpuni.

“Kita menyadari Wiljan dan Klok adalah dua pemain penting. Namun di PSM secara utuh adalah tim yang kuat,” kata Julio Banuelos kepada wartawan di lapangan PS AU, Halim Perdana Kusuma.

Tertinggal sementara 1-0 PSM bakal tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Anak-anak Makassar membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol agar trophy juara mendarat di Makassar.

Selain memiliki pemain bagus, motivasi para pemain PSM juga patut diperhitungkan. Apalagi  skud asuhan Darije Kalezic ini bermain di epan publik sendiri.

Di sisi lain Banuelos sudah menyiapkan tim dengan sebaik mungkin. “Sekarang kami fokus menyiapkan tim sebaik mungkin buat bisa mencuri kemenangan di Makassar,” ujarnya.

Persija memang hanya butuh minimal imbang untuk menjadi juara Piala Indonesia. Atau tidak kalah dengan margin lebih dari satu gol. Namun, dengan catatan Macan Kemayoran dapat membobol gawang PSM.

(Asriel)

Pos terkait