Terjaring Operasi Gepeng, Iqbal Minta Sumarno Dibawa ke Rumah Sakit Untuk Dirawat

Pj Walikota Makassar, Iqbal S Suhaeb menuntun Sumarno, seorang gepeng.(FOTO: HUMAS PEMKOT MAKASSAR)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR—  Tim reaksi cepat Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar dipimpin Kepala dinasnya, Mukhtar Tahir melakukan operasi gelandangan dan pemengis (Gepeng) di Jl Khairil Anwar, Rabu (28/8/2019).  Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, ikut dalam operasi itu.

Seorang gepeng Sumarno alias Nunu,  terjaring.  Di pipi Gepeng berusia 50 tahun itu ada luka. Ia kemudian dibawa  kantor Dinas Sosial Makassar. Selain untuk didata, Iqbal yang miris melihat kondisi lelaku ini menginstruksikan dibawa ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi luka di pipinya.

Bacaan Lainnya

Sebagai orang nomor satu di Pemerintahan kota Makassar Iqbal bahkan tidak merasa risih menuntut Sumarno turun dari mobil  Dinsos.  Ia pula yang mengantar sambil memgang tangan Sumarno masuk ke salah satu ruang kantor Dinsos yang berlokasi di Tallo Lama itu. Lelaki itu diperlakukan secara manusiawi.

Beberapa saat mantan Kepala Balitbangda Setda Provinsi Sulsel ini sempat berbincang dengan Sumarno sebelum ia memerintahkan untuk membersihkan tubuh sang gepeng sebelum dibawa ke dokter.

“Tolong dimandikan  dulu lalu dibawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi luka di pipinya. Jangan sampai bertambah parah,” kata Iqbal yang mengaku prihatin melihat kondisi lelaki berambut gondrong itu.

Kadis Sosial Muhtar Tahir mengatakan Sumarno dijaring berdasarkan laporan warga. Lelaki yang memakai tongkat ini kerap mengemis dan tidur di emperan toko di kawasan Jl Khairil Anwar.  Luka di pipinya perlu mendapat penanganan dokter.

“Berdasarkan instruksi wali kota gepeng tersebut kita mandikan lalu dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka di pipinya. Kita kemudian menindaklanjuti dengan mencari kerabatnya,” jelas M Tahir.

(Riel)

Pos terkait