Makassar Incar Juara Umum Cabor Tinju

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —-  Makassar yang menargetkan juara umum cabang olahraga (Cabor) Tinju pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Pelajar se Sulawesi Selatan (Sulsel)2019, mendekati kenyataan. Dari enam kelas yang diikuti, enam petinjunya melaju ke partai final yang akan berlangsung mulai pukul 16.00 – 24.00 WITA, Ahad (27/10/2019) hari ini.

Ketua Pertina Kota Makassar, Muh Tawing bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Cabang Olahraga Tinju pada Kejurda Pelajar Sulsel berlangsung 23 sampai 27 Oktober di Kompleks PPLP Sudiang, Makassar. Ada 10 kelas putra dan 10 kelas putri kategoru junior dan youth yang dipertandingkan.  Hari ini, Ahad telah memasuki babak final.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 40 petinju putra dan putri yang terbagi di 20 kelas akan naik ring memperebutkan medali emas. Dari 16 kabupaten/kota se Sulsel,  Makassar meloloskan 6 petinjunya, lima putra  dan satu putri. Jika seluruhnya mampu meraih medali emas, target juara umum tercapai.

Pelatih tinju Kota Makassar, Dufri Masihor optimis keenam anak asuhnya yang melaju ke partai final akan meraih prestasi terbaik.  Dufri mengacu pada hasil pertandingan sejak babak penyisihan hingga babak final. Atlet Makassar masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

‘’Kalau melihat peta kekuatan lawan, saya optimis  enam petinju Makassar bisa meraih medali emas,” kata Dufri.

Wasit menghitung setelah petinju Parepare
Muh Sahir (sudut biru) terjatuh usai kena straight dari petinju kota Makassar, Abraham Masihor di ronde 1 pada babak semifinal kelas 56 Kg youth putra, Sabtu (26/10/2019) malam di kompleks Smanko PPLP Sudiang, Makassar,.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Hal senada dikatakan Ketua Pertina kota Makassar M Tawing. Meski begitu ayah dua anak ini tak mau jumawa. Sebab, kata manajer tim tinju Sulsel di Pra PON XX ini lawan-lawan yang dihadapi di partai final semuanya petinju terbaik di kelasnya.

‘’Tapi kalau melihat hasil di partai semi final tadi (Sabtu, 26/10/2019) saya optimis Makassar bisa memenuhi target juara umum,” ujar Tawing kepada INFOSULSEL.COM, Ahad (27/10/2019) dinihari usai menyaksikan partai semi final di Kompleks PPLP Sudiang, Makassar.

Keenam petinju muda Kota Makassar yang akan naik ring di partai final masing-masing Ramadhan akan berhadapan Duta, wakil dari Kabupaten Luwu Timur di kelas 44 Kg junior putra. Di kelas 46 Kg putra Eka Anugrah ditantang petinju dari Kabupaten Bantaeng, Dedy.  Sementara di kelas 52 kg youth putra Ricky Pratama mencoba keberuntungan dengan wakil Kabupaten Bantaeng, Nurwalhidin Walhi.

Petinju lainnya yakni Abraham Masihor. Turun di kelas 56 Kg youth putra,  putra petinju Sulsel peraih medali emas Sea Games dan PON, Dufri Masihor ini akan ditantang petinju dari Kabupaten Bantaeng, Asri. Sedangkan di kelas 60 Kg youth putra Muh Jalil asal Kabupaten Maros akan berhadapan Febrian Aris Paputungan. Sementara satu-satunya petinju putri Makassar, Andini di kelas 46 kg junior sudah ditungu petinju kabupaten Takalar,. Risanti.

(Riel)

Pos terkait