ARA dan Wagub Sulsel Lepas Ratusan Peserta ORX 2019

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-Road (Pengda-IOF) Sulsel, Adi Rasyid Ali melepas sekitar 100-an peserta Off Road eXpedition (ORX) seri-6 tahun 2019 di kawasan Center Point of Indoensia (CPI) Jumat (11/10/2019) pagi.

Ketua IOF Pengda Sulsel Adi Rasyid Ali melepas peserta ORX Seri-6 di CPI.(FOTO : ASRI SYAHRIL)

Para off-roader  ini akan menjelajahi rute menantang selama tiga hari. Star dari Makassar pada  Jumat menuju Barru, Sidrap, Pinrang, Enfrekang dan finis di Parepare, Ahad (13/10/2019).

Bacaan Lainnya

Seperti lima seri sebelumnya, para peserta ORX kali ini tidak hanya sekadar menyalurkan hobinya menantang medan berat di tanah basah dan bebatuan. Tetapi ada misi sosial yang diemban.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menggunakan mobil hartop dengan nomor star 002 melintasi garis star.(FOTIO: ASRI SYAHRIL)

‘’Selain membuka akses jalan yang terisolir, kami juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di kawasan yang kami lalui,” jelas founder ORX, Agus Arifin Nu’mang.

Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman mengapresiasi  penyelenggaraan event ini. Ia mengakui peran para off-roader selama ini cukup besar dalam membuka akses jalan baru di daerah terpencil.

‘’Di kampung saya di Bone dulu untuk menuju ke desa sebelah harus memutar puluhan kilometer. Butuh waktu lama. Sekarang jalan sudah tembus. Sehingga tidak butuh beberapa menit saja untuk sampai ke desa sebelah,” ungkap Sudirman.

Peserta ORX berbaris rapi siap-siap star.(FOTO: ASRI SYAHRIL)

Sementara itu Ketua IOF Sulsel Adi Rasyid Ali menyebut ORX dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya di derah terpencil jika akses ekonomi ke wilayah terisolir terbuka.

Karena itu ARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Makassar ini mendukung penuh seuruh event yang diselenggarakan oleh klub-klub otomotif yang berada di bawah naungan IOF Pengda Sulsel.

‘’Tentu kami mendukung dan mensupport penuh event ini. Meski begitu saya juga menitip pesan kepada teman-teman off-roader untuk tidak nyampah di rute yang dilalui,” kata ARA.

ORX Seri-6 2019, diikuti sekitar 100-an peserta. Selain dari 24 kabupaten kota di Sulsel, pesertanya juga ada yang dari Sulbar, Sultra, Sulteng dan Gorontalo. Terjauh ada beberapa peserta dari Jawa Barat.

Para peserta OLX juga datang dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari pengusaha, pejabat sampai perwira TNI dan Pllri.  Agus Arifin Nu’mang dan Adi Rasyid Ali dua sosok politisi yang ikut sebagai peserta.

Peserta lainnya termasuk Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi. Ia pun tak mau ketinggalan. Jendral berbintang dua ini juga dikenal sebagai sosok off-roader tangguh yang sudah banyak menaklukkan medan-medan berat di Indonesia.

(Riel)

Pos terkait