Incar Poin dari Kalteng Putra, PSM Harap Wasit Tidak Berpihak

  • Whatsapp
Pelatih PSM Makassar Darije kaliezic.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengincar poin saat bertandang ke Palangkaraya. Kalteng Putra lawan yang akan dihadapi pada laga tunda Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini berharap wasit yang nanti memimpin pertandingan berlaku adil.

Muat Lebih

“Wasit memimpin fair bukan hanya untuk PSM tapi juga Kalteng Putera,” ujar Darije pada sesi jumpa media di Palangkaraya, Sabtu (9/11/2019).

Sorotan kepada wasit juga dilontarkan oleh pelatih Kalteng Putera, Gomes de Oliviera. Mantan pelatih Madura United ini menilai skuatnya agak dirugikan pada dua laga terakhir. Dimana pada dua partai itu, Kalteng Putera harus bermain dengan 10 pemain. Kalteng Putera pun takluk dari Persib Bandung 0-2 (1/11/2019) dan PSM 1-2 (6/11/2019).

“Pada dua partai itu, wasit sangat gampang mengeluarkan kartu. Ini membuat konsentrasi pemain terganggu dan terlalu hati-hati. Ini yang membuat kami kalah ,” ungkap Gomes.

Meski begitu pelatih asal Brasil itu mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di dua partai yang baru dilakoni. Gomes puas karena meski bermain dengan 10 pemain anak asuhnya mampu merepotkan Persib dan PSM yang memiliki pemain berkualitas.

Menghadapi laga besok baik Darije maupun Gomes sama-sama yakin meraih poin. Sebagai tuan rumah
Gomes malah berambisi membalas kekalahan 2-1 yang diderita saat bertandang ke Makassar.

“Sebagai tuan rumah tentu kami tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri. Kami juga ingin membalas kekalahan kami saat di Makassar,” tegas Gomes.

Darije pun tak ingin kalah. Mencuri poin jadi misi utamanya agar pulang ke Makassar dengan kepala tegak. Ia yakin meski menjadi tim tamu anak-anak PSM mampu bermain hasil maksimal pada laga besok.

“Saya sudah tegaskan ke pemain untuk menekan pemain Kalteng Putra sampai laga berakhir,” sergah Darije.

(Riel)

Pos terkait