Kalteng Putra Percaya Diri Bisa Curi Pon di Mattoangin

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Kalteng Putra akan menghadapi laga sulit di Stadion Mattaongin. Datang ke Makassar Laskar Isen Mulang dalam kondisi pincang saat menghadapi PSM, pada laga pekan ke-27 lanjutan Liga 1 2019, Rabu (6/11/2019).

Ya, kondisi barisan depan Kalteng Putra dalam kondisi ompong sementara di belakang dalam keadaan pincang. Juru gedor yang jadi andalan Patrich Wanggai harus absen karena menjalani akumulasi kartu merah.

Bacaan Lainnya

Pemain beradarah Papua ini dikartumerahkan oleh wasit saat menjamu Persib Bandung. Skor akhir 0-2 untuk tim tamu. Sementara di belakang Kevin Gomes dipastikan absen lantaran juga karena sanksi akumulasi kartu kuning.

“Tapi kami tetap optimistis untuk bisa memberikan hasil terbaik agar kelur dari zona degradasi,” tegas Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera pada sesi jumpa media di Stadion Mattaongin, Selasa (5/11/2019) sore.

Kendati harus kehilangan dua pemain pilarnya, pelatih asal Brasil tersebut tak menguburkan target mencuri poin. Ia bahkan berjanji akan menyulitkan pemain belakang tuan rumah.

Gomes mengandalkan OK John dan Pahabol yang dalam kondisi fit setelah tidak tampil saat menghadapi Persib Bandung. Karena itulah ia yakin betul anak asuhnya mampu mencuri poin dan bangkit untuk bisa bertahan di kasta sepak bola tertinggi Indonesia.

‘’Sekarang Ok John dan Pahabol susah bisa tampil lagi. Ini menjadi hal positif bagi kita,” jelasnya.

Bagi Gomes tidak ada kata menyerah. Meski di klasemen sementara posisi tim asuhannya berada di tempat yang tidak aman. Baginya peluang untuk terdongkrak ke posisi aman masih terbuka.

‘’Kami masih menyisakan sembilan pertandingan lagi. Lima laga home dan empat away. Artinya kami masih punya peluang untuk bertahan di Liga 1 musim depan,” ujar dia.

(Riel)

Pos terkait