Kalteng Putra Siap Pupus Hasil Minor di Makassar

  • Whatsapp
Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomez de Olivera.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Kalteng Putra bertekad mencuri poin di Makassar. Posisinya yang berada di zona degradasi menjadi motivasi mengalahkan PSM Makassar di Stadion Mattoangin pada lanjutan Liga 1 pekan-27, Rabu (6/11/2019).

Di klasemen sementara tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu berada di posisi 17 dengan poin 23 dari 25 laga yang sudah dilakoni.

Muat Lebih

“Kalteng sudah siap. Kita akan main dengan baik untuk bisa mendapatkan poin di Makassar. Saya yakin, kita bisa keluar dari zona degradasi,” kata Pelatih Kepala Kalteng Putra, Mario Gomez de Olivera dalam jumpa konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (5/11/2019).

Merujuk dalam lima laga kandang maupun tandang. Kalteng Putra hanya mampu meraih tiga poin. Itu saat mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Tuah Pahoe. Hasilnya 2-0 Persela Lamongan.

Di empat laga lainnya hanya mampu seri 1-1 menghadapi Barito Putera, kalah 1-0 dari PSS Sleman, menyusul kekalahan 2-0 dari Borneo FC dan terakhir takluk 0-2 dari Persib Bandung.

Gomez berharap saat menghadapi PSM wasit yang memimpin bisa berlaku adil. Tidak seperti saat skuad asuhannya kalah dari Maung Bandung di mana wasit bekerja tidak profesional.

‘’Saya berharap wasit bisa berlaku adil. Kepada pemain dan suporeter saya juga berharap tidak ada insiden apapun di lapangan,” harap pelatih berpaspor Brasil ini.

Demi meraih poin Gomes mengaku sudah mengevaluasi pemainnya. Ia juga memastikan pemain yang akan diturunkan dalam kondisi siap tempur.

Sementara itu pemain belakang Kalteng Putra yang juga mantan pemain PSM, Wasiat Hasbullah bertekad akan memperlihatkan penampilan terbaiknya menjaga benteng pertahanan.

‘’Sebagai mantan pemain professional saya tentu harus bekerja keras untuk tim yang saya bela. Kami ke Makassar tidak untuk jalan-jalan, tetapi untuk bekerja kertas mendapatkan poin,” katanya.

(Riel)

Pos terkait