Timnas U-19 Indonesia Cukur Hongkong 4-0

  • Whatsapp
Trio pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Hongkong.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan kedua di ajang kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-0 atas Timnas Hong Kong U-19, Jumat (8/11/2019) malam.

Sempat memberikan perlawanan di 20 menit awal, Hong Kong lantas tak bisa menahan gempuran anak-anak Timnas Indonesia.

Muat Lebih

Gol pertama dibuka oleh Amiruddin Bagas Arrizqi pada menit ke-25. Selanjutnya, giliran Muhammad Fajar menambah pundi kemenangan Indonesia di menit 30. David Maulana menambah keunggulan pada menit 61. Amiruddin Bagus Alfikiri kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+3.

Hasil ini mendongkrak posisi Indonesia di puncak klasemen sementara Grup K.

Pelatih Hong Kong, Tholakur Mararnason mengakui timnya kalah kelas dibanding Indonesia. Meski mencoba bangkit, Wong Chun dan kawan-kawan tak bisa mengimbangi agresifitas pemain tuan rumah. “Indonesia punya pemain bagus. Saya kira ini laga kejutan buat kami. Kami sudah mencoba bangkit tapi sangat sulit. Dilihat dari gol pertama lalu gol di akhir babak pertama hingga free kick semuanya terlihat mudah,” katanya.

Ia menyebut Indonesia punya banyak pemain bagus, dan tim bagus.

‘’Saya pikir di masa depan mereka bisa menjadi tim besar. Tidak hanya salah satu dari mereka, tapi saat kondisi satu lawan satu mereka menyerang dengan baik,” imbuh pelatih asal Islandia itu.

Kekalahan dari Indonesia membuat posisi Hong Kong melorot ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Hong Kong dilengserkan oleh Korea Utara di hari yang sama menang 4-0 atas Timor Leste.

(Riel)

Pos terkait