Tunjuk Sekprov Ketuai Pansel Dirut PDAM, Ini Alasan Iqbal Suhaeb

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani.(FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani dipercayakan oleh Pemerintah Kota Makassar sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Jumat (08/11/2019).

Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb mengatakan, penunjukan sekprov sebagai ketua tim pansel telah melalui berbagai pertimbangan, diantaranya sekprov dinilai sebagai sosok yang paling paham mengenai mekanisme dan aturan-aturan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Dari semua unsur ini tentulah yang dari Pemda yang paling mengerti mekanisme, makanya yang jadi ketua itu yang dari Pemda, yang dari Pemda itu ya Sekda Provinsi, gitu,” terangnya pada awak media.

Tak hanya itu, Iqbal menilai tangan kanan Gubernur Sulsel tersebut layak mengetuai Pansel perusahaan daerah tersebut lantaran kapasitas dan pemahaman Abdul Hayat dalam urusan tersebut.

“Intinya yang paling mengerti permasalahan. Itu yang jadi ketua,” ungkapnya tegas.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, selain Sekprov, juga terdapat empat orang lainnya yang menjadi anggota tim pansel yang berasal dari beberapa latar belakang profesi.

“Dia (Sekprov) itu kan dari provinsi, dari universitas dua, Unhas dan UNM. Dari media, dari LSM, itu semua lima,” bebernya.

Terkait jadwal dan mekanisme pendaftaran, Iqbal sendiri mengaku telah mempercayakan sepenuhnya pada Pansel, sehingga untuk penentuan jadwal dan mekanisme semuanya akan ditentukan oleh mereka yang telah ditunjuk tersebut.

“Kita serahkan semua ke pansel yang menentukan,” pungkas Iqbal Suhaeb.

(Andi/Dir)

 

Pos terkait