Andalkan Serangan Balik, MU Taklukkan City di Etihad Stadium

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, — Laga Derby duo Manchaster berakhir dengan takluknya si biru 1-2 di Etihad Stadium. Anak asuh Pep Guardiola harus mengakui The Reds dengan skema serangan balik dan pertahanan yang solid, Minggu (8/12/2019)

Bermain dengan tensi yang tinggi sejak awal laga, Manchester City yang unggul penguasaan bola justru dikagetkan dengan aksi United yang juga piawai melancarkan serangan mendadak.

Muat Lebih

Laga yang baru berjalan empat menit, serangan cepat yang dibangun dari kiri lapangan berhasil digiring Rashford ke kotak pinalti dan diteruskan pada Lingard yang berdiri tanpa penjagaan. Sayang tembakannya mampu diblok dengan baik oleh Ederson.

Manchester biru tak ingin diam, sejumlah serangan dibangun, namun berkali-kali mampu diblok oleh pertahanan yang rapat dari MU.

Gol kemudian baru tercipta usai Bernardo Silva menjegal Rashford di area pinalti, awalnya wasit menganggap bukan pelanggaran, namun berkat VAR, Wasit akhirnya memutuskan menghukum Manchester City dengan sebuah tendangan 12 pass.

Rashford yang maju sebagai eksekutor mengarahkan bola ke sisi kanan. Sayang Ederson malah lebih dulu melompat ke sisi kiri.

MU kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Martial menguasai bola di depan kotak penalti City. Dia kemudian melepaskan tembakan yang menaklukkan Ederson di tiang dekat.

City coba membalas. Tapi tembakan David Silva dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke David de Gea.

Peluang terbaik untuk City didapat di menit ke-37. Bola umpan silang dari Kevin De Bruyne mengarah ke Gabriel Jesus yang ada di depan gawang. Namun Jesus tak bisa mengarahkan sundulannya ke sasaran.

Memasuki babak kedua, City mengambil inisiatif menyerang. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola, tapi masih kesulitan di sepertiga akhir lapangan.

Peluang untuk City lewat De Bruyne yang masuk ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan. Victor Lindelof menggagalkannya dengan memblok tendangan De Bruyne.

Rodri menerima bola di depan kotak penalti MU dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun De Gea masih bisa menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk City.

Meski dominan, City kesulitan menciptakan peluang. Pertahanan MU tampil rapat untuk meredam serangan-serangan City.

City akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-85. Tendangan sudut Riyad Mahrez dituntaskan Nicolas Otamendi dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Upaya City untuk mencetak gol penyeimbang tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan MU menutup pertandingan. (Dir)

Pos terkait