Ceroboh Tapi Menang, Review Indonesia vs Myanmar U-23

  • Whatsapp
Osvaldo Haay usai mencetak Gol balasan untuk Myanmar di menit 112 babak ekstra time semi final Sea Games 2019. (Ist/Zing-VN)

INFOSULSEL.COM, FILIPINA – Laga semi final Sea Games 2019 cabang olahraga Sepak bola antara Indonesia vs Malaysia berlangsung seru dengan sejumlah drama yang mewarnai pertandingan, Sabtu (7/12/2019).

Bagaimana tidak, babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata (0-0) menjadi seru, usai 2 gol yang dicetak Evan Dimas (56) dan Egi Maulana Vikri (72) dibalas dengan cepat oleh Myanmar.

Muat Lebih

Tak tanggung 2 gol balasan dari Myanmar itu bersarang dalam kurung waktu 1 menit.

Blunder Indonesia

Usai dua gol oleh Evan Dimas dan Egi Maulana, Indonesia memang bermain santai. Berada diatas angin, garuda muda yang bermain dipertahanan sendiri harus kebobolan pada menit 79.

Bola yang terlalu lama digocek Sulfiandi di area pertahanan Indonesia berhasil direbut, Aung Kaung Maunn yang berdiri bebas mendapatkan umpan matang langsung melepas tendangan keras, skor berubah 2-1.

Belum cukup 1 menit usai gol dilesakkan Aung Kaung Maunn, gol Myanmar kembali tercipta usai kiper Inodnesia, Nadeo Winata blunder, bola hasil sepakan dari luar kotak pinalti malah muntah dari dekapannya. Sontak Win Nain Tun yang berdiri bebas langsung meliuk ke sisi kiri dan melepaskan sepakan kearah kanan gawang. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Indonesia Banyak Buang Peluang, Egi Maulana Ditarik Keluar Pertandingan

Mendapatkan balasan tersebut, Indonesia berkali-kali melakukan upaya menyerang, sayang sejumlah peluang tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Tercatat Egi Maulana Vikri yang mendapatkan umpan matang Asnawi gagal disambar, begitu juga peluang Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

Indonesia sempat diragukan untuk menang, terlebih Egi Vikri Maulana harus ditandu keluar lapangan setelah terbaring dan mengisyaratkan pergantian.

Banyak pihak sudah memprediksi, Indonesia vs Myanmar akan berakhir dengan skema adu pinalti, meski pertandingan dilanjutkan dengan 2 kali 15 menit ekstra time.

Lahirnya Gol Kemenangan

Harapan Indonesia baru mekar lagi usai Osvaldo Haay mencetak Gol dimenit 112 ektra time.Egi yang ditarik keluar membuat Asnawi Mangku alam bebas naik untuk mengeksplorasi sayap kanan.

Hasilnya, Asnawi yang ngotot merangsek ke area pinalti berhasil menciptakan asist, Osvaldo yang tengah siap menanti bola berhasil mengkonversi umpan Asnawi dan membuat asa juara Indonesia bangkit. Skor berubah 3-2.

Gol Tambahan Evan Dimas Buat Myanmar Kehilangan Pemain

Usai gol Osvaldo Haay pada menit 112 babak pertama ekstra time. Myanmar terus mencoba melakukan serangan, aksi individu Aung Kaung Maunn tak jarang merepotkan pertahanan Indonesia.

Sayang Myanmar harus pecah konsentrasi usai Evan Dimas berhasil menambah gol Garuda muda. Laga memanas usai Myanmar mulai bermain kasar. Buntutnya wasit mengusir Aung Naing usai melakukan gerakan tambahan dengan menendang bokong Osvaldo Haay.

Kartu merah tak terhindarkan, Aung Naing diusir dan membuat Myanmar harus bermain dengan 10 pemain.

Hasil ini mengantar Indonesia menuju final dan akan berhadapan dengan pemenang dalam laga semifinal lainnya yang dilakoni Vietnam dan Kamboja. (Dir)

Pos terkait