oleh

Kadispora Bantah Anggaran Stadion Mattoanging Dipangkas Dewan

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR, – Anggaran renovasi stadion Mattoanging belakangan diakui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis tetap sesuai usulan yakni Rp 200 miliar, Sabtu (7/12/2019).

Ia membantah pemangkasan anggaran Rp100 miliar dilakukan oleh DPRD Sulsel, lantaran anggaran renovasi stadion tersebut telah dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan anggaran yang sesuai usulan dalam rencana Kerja Anggaran Dispora, yakni Rp 200 miliar.

“Sampai saat ini proses di Kemendagri itu masih dengan nilai yang sama Rp 200 miliar. Tidak ada perubahan,” bebernya dalam sebuah wawancara telepon.

Tak hanya itu menurutnya, kedepan setelah konsultasi di Kemendagri dan tahapan APBD 2020 rampung, pihaknya akan segera melakukan lelang kontruksi bangunan.

Hal itu guna menemukan ahli yang mampu merancang bangunan stadion sesuai yang telah direncanakan.

“Kita akan melakukan lelang dulu, yang dilelang itu managemen kontruksinya, setelah itu baru kita melanjutkan untuk lelanh pekerjaan fisiknya,” terangnya.

Diketahui sebelumnya renovasi Mattoanging ini oleh DPRD Sulsel telah dipangkas Rp100 miliar dengan alasan efisiensi, sebab setengah anggaran tersebut akan dialokasikan untuk Gedung Olahraga Sudiang. (Dir)

News Feed