DPRD Maros Sambangi DPRD Makassar

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kota Makassar, Senin (23/12/2019). Pertemuan para wakil rakyat daerah bertetangga ini guna membahas penanganan anak jalanan (anjal).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin, menerima koleganya itu. Ia didampingi Ketua Komisi D, Abdul Wahab Tahir beserta anggota Komisi D lainnya.

Ketua DPRD Maros, A Patarai Amir mengaku prihatin banyak anak jalan di berbagai titik Maros dan Makassar kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kami mengajak DPRD Makassar dan Pemkot Makassar untuk bekerjasama menangani segala permasalah anak jalanan di perbatasan Makassar-Maros,” ujarnya

Kedua pihak sepakat akan mendorong masing-masing Dinas Sosial bersama-sama melakukan penanganan masalah anjal yang sering beraktifitas di perbatasan Makassar-Maros.A

ndi Nurhaldin mengatakan, penanganan anak jalanan yang beraktifitas di dua daerah perbatasan, memang sebaiknya ditangani bersama sehingga penanganannya dapat dilakukan secara efektif.

“Kami berharap agar masalah ini bisa segera diatasi. Apalagi banyak anak jalan yang sering melakukan hal-hal negatif. Contoh kecilnya yaitu menghisap lem. Padahal itu sangat berbahaya bagi kesehatan mereka. Mereka harusnyabl diperhatikan dan diberikan fasilitas yang layak,” timpal Nurhaldin. (andi)

Pos terkait