Tiga Petinju Sulsel Mulai Debutnya di Hari Pertama

INFOSULSEL.COM, BOGOR — Tiga petinju putra andalan Sulawesi Selatan akan memulai perjuangan mereka meraih tiket PON XX Papua pada hari pertama Pra PON XX 2019 seri kedua wilayah tengah dan timur, Jumat (13/12/2019) sore.

Ketiga petinju tersebut yakni Samsudin Sirajudin di kelas 46 Kg, Ariel Sharon Latuheru kelas 49 Kg dan Jhon Yambe kelas 81 Kg.

Bacaan Lainnya

Bermain di GOR Laga Satria, Komplek Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Samsuddin akan menantang wakil Kalimantan Barat, Irfan Apriyanto. Petinju lainya yakni Areliel Latuheru. Ia akan berhadapan petinju asal Gorontalo, Moh Aldi Bakir. Sementara Jhon Yambe yang turun di kelas 81 Kg bertekad menumbangkan rekan sekampunya dari Papua Barat, Felix Nixon Mirino.

Pelatih senior Sulsel, Albert Lala’ar mengaku optimis tiga anak didiknya yang akan naik ring di hari pembuka ini dengan kemenangan.

“Tentu kami sangat optimis. Apalagi persiapan petinju Sulsel sebelum menghadapi Pra PON ini sangat matang. Saya yakin dan optimis tiga petinju Sulsel bisa melewati hari pertama dengan hasil maksimal,” kata Albert saat ditemui di venue pertandingan.

Meski begitu Albert mengaku selain berusaha di atas ring doa masyarakat Sulsel juga sangat diharapkan.

“Kami tentu berharap doa dan dukungan masyarakat Sulsel. Karena usaha tentu harus dibarengi dengan doa,” katanya.

Hal senada disampaikan pelatih Sulsel lainnya, Dufri Masihor. Mantan petinju Sulsel peraih medali emas dan SEA Games ini juga sangat yakin ketiga petinjunya mampu pulang dengan kepala tegak.

Pada Pra PON kedua yang berlangsung di Bogor, Sulsel menurunkan sembilan atletnya. Manajer tim Sulsel Muhammad Tawing mengaku tidak muluk-muluk dalam mengejar target.

“Target kami di Pra PON Bogor minimal tiga saja. Tapi kalau bisa lebih itu malah lebih baik,” kata Tawing saat ditemui INFOSULSEL.COM di Bogor.

Di hari pertama panitia pelaksanaan Pra PON XX seri II wilayah tengah dan timur akan mempertandingan 17 partai. Empat partai di antaranya putri. Selebihnya 13 partai akan mempertandingkan partai putra.(riel)

Pos terkait