Arqam Azikin : Demokrat Harus Ambil Peran Strategis

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pengamat Politik Kebangsaan, Arqam Azikin menilai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kota Makassar harus jeli emainkan instrumen politiknya dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Wali kota Makassar September 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Arqam saat menjadi narasumber pada agenda ‘Pelatihan Pendidikan Politik Kader’ yang diselenggarakan oleh DPC partai Demokrat, di Hotel Grand Imawan, Jl. Pengayoman, Rabu (22/1/2020).

“Mudah-mudahan selepas pengkaderan ini kader-kader Demokrat Makassar bisa lebih lihai memainkan instrumen pendidikan politiknya baik internal partai maupun kualitasnya dalam bersosialisasi politik di tengah masyarakat,” ujar Arqam.

Menurut Arqam, partai Demokrat harus memiliki peran strategis dalam mempersiapkan figur Bakal Calon pada kontestasi Pilwali 2020 yang memiliki visi dan kualitas politik yang akuntabilitas.

“Tentang eskalasi pemelihan wali kota Makassar, Demokrat harus memiliki peran strategis, mencermatinya bahkan mempersiapkan kadernya. Atau mungkin kalau ada kader yang disiapkan maju atau ada figur luar yang bukan orang Demokrat tetapi visi dan kualitas politiknya bisa dipertanggungjawabkan untuk menjadi calon wali kota/wakil wali kota,” urai  Arqam.

Menurut Arqam, dengan modal 6 kursi di DPRD Makassar, Demokrat harus mampu mencermati dan selektif pada pemilihan figur-figur yang akan didorong untuk bertarung sehingga di sambut secara baik oleh masyarakat.

“Kenapa Demkrat harus mengambil peran yang lebih strategis ? Karena Demokrat memiliki 6 kursi. Itu harus dimanfaatkan secara strategis di Pilwali,” katanya.(andi/riel)

Pos terkait