Sebar Berita Bohong, Oknum Alumni UKIP Paulus Dilaporkan ke Polda Sulsel

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Herman Tandek (HT) dilaporkan oleh Sekretaris Universitas Kristen Indonesia (UKI Paulus) Makassar, Corvis Loapadang ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan.

HT dilaporkan oleh pihak kampus setelah membuat resah para pengurus Ikatan Alumni UKI Paulus dan orang tua mahasiswa.

Tindakan HT yang dianggap meresahkan karena ulahnya mengirim informasi ke media group WhatsApp, (WA) Facebook dan instagram yang menyatakan, bahwa UKI Paulus Makassar berutang dana 27 miliar di bank. Ia juga menyebut pengelola kampus tidak mampu membayar pinjaman dan berujung kampus akan disita oleh bank.

Rektor UKI Paulus Makassar, Agussalim HT adalah alumni UKI Paulus angkatan 88 dari Fakultas Teknik Elektro.

“Informasi berita HT sangat meresahkan pengelola UKI Paulus, yayasan kampus, alumni dan orang tua mahasiswa yang menyekolahkan anaknya. Kami gelisah semua. Jadi kami melaporkan HT ke Polda Sulsel,” tegas Agussalim, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Terpisah, Ketua Harian Yayasan UKI Paulus, Prof Pasalong Pasapan menegaskan, pihaknya tidak ingin campur tangan, namun karena menyangkut nama baik yayasan sehingga ia angkat bicara.

“Pembinaan mahasiswa sama sekali tidak masuk dalam urusan yayasan. Kami serahkan kepada pengelola UKIP Makassar. Tetapi ini rasanya sudah kelewatan, sudah membuat resah semua dan menyangkut yayasan, maka yayasan turun tangan,” ungkapnya.

Laporan pihak kampus ke Polda Sulsel atas pernyataan HT untuk membuktikan secara hukum bahwa UKI Paulus tidak pernah melakukan pinjaman ke bank maupun pihak lain, apalagi sampai terjadi kredit macet hingga kampus akan disita bank.

“Upaya kami menempuh jalur hukum untuk memberikan pelajaran hukum kepada pelaku yakni HT beserta rekan-rekannya. Kami harapkan pihak Polda Sulsel segera menindaklanjuti laporan kami. Alat bukti dilaporkan yakni rekam percakapan di group WA, facebook dan instagram,” tandasnya. (andi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan