F1 GP Bahrain Bakal Digelar Tanpa Penonton

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Demi meminimalkan risiko penyebaran virus Corona, seri balapan Formula 1 (F1) GP Bahrain   bakal digelar tanpa penonton.

F1 GP Bahrain yang menjadi seri balapan kedua 22 Maret 2020 mendatang setelah Australia sebelumnya telah menghentikan penjualan tiket demi membatasi jumlah penonton. Namun menurut kabar terbaru, pihak penyelenggara menyatakan pihaknya bakal tetap menggelar balapan namun tanpa dihadiri oleh penonton.

Keputusan tersebut dibuat setelah panitia melakukan diskusi dengan otoritas kesehatan dan sejumlah pihak terkait lainnya. Baca Juga Gara-gara Virus Corona, F1 GP Bahrain Bakal Batasi Jumlah Penonton.

“Meningingat penyebaran virus Corona sangat cepat dan luas, menggelar suatu ajang olahraga yang dihadiri oleh penggemar lokal dan internasional menurut kami adalah hal yang tak tepat saat ini,” tulis pernyataan tersebut.

“Meski dilakukan secara tertutup dan tanpa penonton, kami tetap akan menyiarkan balapan F1 GP Bahrain melalui saluran televisi,” tambahnya, dilansir dari laman Race Fans.

Meski hal tersebut tentunya akan mengundang kekecewaan dari penggemar, pihak panita merasa keputusan tersebut ialah yang terbaik lantaran keselamatan dan kesehatan para penggemar adalah hal utama. Wabah virus Corona memang telah memberi dampak buruk di dunia olahraga termasuk motorsport. Sejumlah seri balapan seperti MotoGP Qatar, Thailand, WSBK Qatar, F1 GP China, Formula E China dan Roma juga harus ditunda dan dibatalkan. (riel)

Pos terkait