7 Petugas Bandara Hasanuddin Positif Corona

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Tujuh orang petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, teridentifikasi positif Covid-19.

Kepala KKP Makassar Darmawali Handoko mengatakan, mereka yang positif adalah petugas teknis pemeriksa kesehatan yang bertugas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Muat Lebih

“Tujuh orang positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Kondisnya baik, masih diisolasi mandiri,” ujar Darmawali saat dikonfirmasi wartawan, dikutip idntimes.com, Senin (13/4/2020).

Darmawali mengungkapkan, mereka yang positif selama ini bertugas memeriksa kondisi penumpang yang datang di bandara.

Sejauh ini, Darmawali melanjutkan, pihaknya masih menelusuri riwayat kontak pasien yang positif. Riwayat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Sulit menelusuri dari mana sumber penularan, terlebih Makassar sudah menjadi episentrum penyebaran COVID-19 di Sulawesi Selatan.

“Karena Makassar sebagai daerah transmisi lokal. Kita harap semoga semakin membaik,” ujarnya.

Petugas positif kini dipantau kondisi kesehatannya selama menjalani isolasi mandiri. Mereka diminta untuk tidak melakukan aktivitas sementara waktu. Mengikuti seluruh anjuran, perawatan pasien Covid-19 sesuai dengan standar kesehatan.

Darmawali menegaskan memperketat pengawasan seluruh jajarannya. Khususnya mereka yang memiliki peran teknis di lapangan.

“Kita perketat, dianjurkan untuk selalu menggunakan masker, jaga diri, jarak sesuai standar kesehatam,” ucapnya.

Sementara untuk menambal posisi petugas KKP yang positif terpapara, KKP melakukan perekrutan anggota lainnya. Selama bertugas, mereka diingatkan agar lebih disiplin dalam menjaga kondisi kesehatan.(*/riel)

Pos terkait