17 Pelaku Tawuran di Makassar Diamankan Polisi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Belasan pemuda di Kecamatan Ujungpandang, Kota Makassar diamankan di Mapolrestabes Makassar.Selain karena terlibat tawuran di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Beskala besar (PSBB) mereka juga menyerang polisi.

“Mereka melempari petugas dengan batu dan busur sehingga dibubarkan dengan menggunakan gas air mata,” jelas Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar Ipda Arif Muda dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Selasa (12/5/2020).

Saat itu terjadi tawuran antar warga yang melibatkan pemuda di Jalan Gunung Nona dan Jalan Gunung Lokon, Kecamatan Ujung Pandang menjelang waktu  sahur, Selasa dini hari.

Petugas yang menerima laporan langsung ke TKP dan melakukan penyisiran ke sejumlah lorong. Saat hendak diamankan, kelompok pemuda lainnya justru melakukan perlawanan. Selain dengan senjata tajam, mereka menyerang petugas menggunakan petasan.

“Total ada 17 orang yang kami amankan,” ungkap Arif.

Sebelumnya tawuran antarpemuda tetangga lokasi ini juga sempat terjadi beberapa hari sebelumnya. Juga saat masih diberlakukannya PSBB di Kota Makassar.

“Ini tawuran yang kedua kalinya. Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti. Ada  puluhan anak panah dan tombak yang mereka gunakan saat tawuran,” ucap Arif.(riel)

Pos terkait