Prit…! Gubernur Semprit Pj Walikota Makassar

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR—Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menegur Penjabat (Pj) Walikota Makassar Yusran Yusuf. Kebijakannya yang memperbolehkan masyarakat menggelar pesta pernikahan pasca pencabutan PSBB, jadi penyebabnya.

“Kita sedang gencarnya meminta masyarakat untuk tetap di rumah saja, justru Pj Walikota membolehkan masyarakat berkumpul di luar dengan membolehkan pelaksanaan resepsi pernikahan. Keputusan ini terlalu dini, dan tidak mempertimbangkan dampaknya,” cetus Nurdin Abdullah, Selasa (26/5/2020).

Itulah segingga Nurdin menyemprit Yusran. Ia menegaskan Pj Walikota seharusnya berkordinasi dengan Pemprov Sulsel dalam setiap keputusannya.

Bukan tanpa alasan sang profesor menegur Yusran. Keselamatan masyarakat banyak jadi pertimbangan.

“Membuka ruang resepsi pernikahan sama saja memberi ruang penyebaran Covid-19. Ini menyangkut keselamatan banyak orang. Mari kita fokus untuk menekan penyebaran covid-19 agar tidak semakin banyak,” imbau mantan bupati Bantaeng dua periode itu.

Nurdin mengajak semua pihak seharusnya menghargai apa yang sudah dijalankan selama masa pandemi Covid-19, khusunya kepada tim medis.

“Harusnya kita menghargai pengorbanan para tim medis yang sudah bekerja keras. Mereka rela meninggalkan keluarga demi mencegah dan menyelamatkan pasien covid-19,” ujarnya.

Karena itu Nurdin meminta sebagai Pj Walikota Yusran tidak mengumbar statemen yang bisa membingungkan masyarakat.(riel)

Pos terkait