ARA : Pergantian Pj Walikota Cukup Ini yang Terakhir

  • Whatsapp
Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin bersama pimpinan DPRD Kota Makassar. Di antaranya Rudianto Lallo, di Rasyid Ali dan A Nurhaldin NH.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin menemui pimpinan DPRD Kota Makassar, Senin (29/6/2020).

Rudy diterima di ruang kerja Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Ia didampingi dua koleganya, Adi Rasyid Ali dan A. Nurhaldin Halid. Banyak hal yang dibicaraka dalam pertemuan formal tersebut. Diantaranya terkait penanganan Covid-19 dan penanganan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Inilah pertemuan formal pertama yang dilakukan Rudy dengan mitra kerjanya itu usai dilantik menggantikan Prof Yusran Jusuf Jumat (26/6/2020) lalu menjadi Pj Walikota.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali m mengaku salut dengan Rudy Djamaluddin yang mau datang berkunjung untuk bersilaturahmi dengan pimpinan dewan.

Ia mengibaratkan hubungan eksektif dan legislatif itu seperti pasangan suami istri yang harus saling mensupport.

‘’Terima kasih pak Wali sudah bersilaturahmi dengan kami. Eksekutif dan legislatif itu adalah mitra kerja. Keduanya seperti suami istri, harus saling mensupport untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Dalam pertemuan itu legislator asal Partai Demokrat ini juga menegaskan pergantian Pj Walikota Makassar cukup ini yang terakhir

Dalam pertemuan itu Prof Rudy menjelaskan bagaimana dia akan fokus  menanganan covid-19 dan persoalan ekonomi di Makassar.

Bagi ARA, khusus penanganan covid-19 harus ada time line agar ada target waktu yang terukur.

‘’Harus ada target waktu agar pemerintahan dan perekonomian di Makassar bisa kembali normal seperti sediakala,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar ini.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mempercayakan kepada Prof Rudy memimpin kota Makassar hingga masa jabatannya selesai.

‘’Tapi yang penting hubungan Pemkot dan Pemprov Sulsel harus bisa bersinergi. Pemkot kalau mau belok kanan atau kiri harus pakai weser

Artinya harus ada koordinasi dengan Pemprov Sulsel,” katanya.

Pada pertemuan itu ARA juga mengingatkan kepada Rudy untuk bertindak tegas dan mengevaluasi bawahannya yang tidak bisa bersinergi dengan Pj Walikota.

‘’Tidak perlu takut. Selama itu untuk kemaslahatan rakyat Makassar, kami siap mendukung. Pokoknya kami ada di belakang Pj Walikota,” tegas ARA.(riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan