Pj Walikota Makassar Sowan ke Dewan

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Memasuki tiga hari pasca pelantikan Pj walikota Makassar, Rudy Djamaluddin melakukan kunjungan ke DPRD kota Makassar membahas beberapa langkah strategi kedepan.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh jajaran pimpinan dan ketua fraksi DPRD Makassar hadir menyambut kedatangan Pj walikota Makassar yang akan menjabat selama lima bulan kedepan.

Pj walikota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, kunjungan yang dilakukan guna meminta arahan kepada legislatif sebagai unsur yang memiliki kedekatan khusus dengan rakyat kota Makassar.

“Saya sadar membangun kota Makassar ini tidak hanya dengan seorang Pj walikota. Karena pemilik kota ini adalah masyarakat kota Makassar. Dan masyarakat Makassar terwakili dengan anggota-anggota DPRD Makassar,” ujar Rudi kepada awak media, di gedung DPRD Makassar, Senin (29/6/2020) sore.

Rudi berharap, hadirnya dia di kantor DPRD Makassar bisa mendapatkan pencerahan terkait masalah yang tengah dihadapi. Utamanya, penanganan covid-19 yang terus mengalami kenaikan.

“Kami datang untuk memohon kepada ketua dan wakil ketua serta pimpinan fraksi, tolong berikan kami masukan apa yang terbaik kami lakukan untuk kota Makassar, terkhusus bagaimana menangani pandemi covid-19 di kota Makassar ini yang menjadi musuh bersama,” papar Rudi yang juga guru besar fakultas Teknik Unhas ini.

Selain itu Rudy menegaskan, langkah untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 di Makassar dibutuhkan seluruh elemen untuk bersatu dengan satu koordinasi.

“Pandemi covid-19 ini tidak bisa selesai kalau kita parsial di dalam penanganan bersama. Semua unsur harus terlibat. Yang  terpenting adalah wakil rakyat kota Makassar akan lebih mudah berkomunikasi dengan masyakarat dibanding dengan kita-kita di pemkot. Karena mereka sudah memiliki ruang sendiri,” imbuhnya.

Terakhir, Rudy mengatakan, beberapa kiat yang harus dipatuhi oleh warga kota Makassar.

“Yang paling penting memakai maskere. Kedua, jaga jarak ketiga rajin cuci tangan dan makan makanan bergizi,” urai Rudy.

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Adi Rasyid Ali mengapresiasi dan menyambut baik langkah awal yang dilakukan Pj walikota membangun sinergitas pemerintah dengan legislatif.

“Kami pimpinan DPRD menghormati dan mengapresiasi niat baik langkah dari Pj walikota. Mudah-mudahan langkah ini bisa menjadi langkah awal yang terbaik untuk Sinergitas bagaimana mengelola pemerintahan yang baik di kota Makassar,” ucap Rudi.

“Saya ibaratkan, DPRD dengan Pemkot ini seperti suami istri.  Keduanya harus bersinergi dan tidak terjadi miskomunikasi. Kami mensupport langkah-langkah pak wali sepanjang itu menjadi program-program yang semua untuk kepentingan rakyat Makassar,” timpal Adi Rasyid Ali, legislator Partai Demokrat Makassar.(andi/riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan