Kadinkes Sulsel Motivasi Peserta Karantina Terpusat Lewat Video Conference

Kadinkes Kesehatan dr Ichsan Mustari.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pastikan perkembangan pasien karantina Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Ichsan Mustari memberi semangat kepada pasien lewat Video Conference.

dr. Ichsan mengatakan masyarakat tidak mesti takut dengan Covid-19 selama tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Bacaan Lainnya

“Tidak usah takut dengan Covid-19. Yang penting gunakan protokol kesehatan. Biasanya yang terjangkit tidak menggunakan protokol kesehatan,” jelas Ichsan.

Pernah positif Covid-19, kata Kadinkes Sulsel ini berharap pasien yang jalani karantina tetap semangat jangan menjadikan sebagai beban namun menjadikan sebagai proses kehidupan. Dengan suasana bahagia dapat merangsang hormon endorfin yang dapat meningkatkan imunitas.

“Jangan lihat ini sebagian beban, tapi jadikan sebagai proses kehidupan,” kata dr. Ichsan , Rabu (4/6/2020).

Ia berharap peserta karantina duta Covid-19 Sulsel menjalankan proses isolasi dengan tenang sehingga cepat sembuh dan kembali kemasyarakatan untuk memberikan edukasi pencegahan.

“Bisa menjalankan proses isolasi dengan tenang dan jadilah duta covid-19 yang memberikan edukasi pencegahan kepada masyarakat,” tuturnya.(riel)

Pos terkait