Aksi Heroik Adi Rasyid Ali Saat Evakuasi Warga yang Sakit dari Desa Terisolir di Masamba

Ketua dan Sekretaris IOF Sulsel Adi Rasyid Ali dan Firzal Muzaffar menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Maipi, Masamba.(FOTO: RIEL)

INFOSULSEL.COM, MASAMBA — Mengharukan. Upaya evakuasi Muh Ridwan, seorang kakek berusia 87 tahun yang sedang sakit oleh tim divisi IOF Rescue Pengda Sulsel yang dipimpin Adi Rasyid Ali disambut tangis haru oleh ratusan warga.

Pemandangan itu terjadi Ahad (19/7/2020) siang. Saat itu rombongan Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) tengah melaksanakan misi kemanusiaan ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Organisasi para offroader dan pehobby kendaraan 4×4 ini hadir membawa bantuan bagi korban banjir bandang.

Bacaan Lainnya

Adi Rasyid Ali, Ketua Pengda IOF Sulsel pemimpin misi kemanusiaan itu. Ia dampingi sejumlah pengurus IOF lainnya. Di antaranya Ketua Harian dan Sekum IOF Sulsel, Firzal Muzaffar dan Sekretaris M Suyuri serta Kepala Divisi Rescue, Chahe.

Belasan mobil bergerak dari posko IOF Sulsel di samping SPBU jalan poros Trans Sulawesi kilometer 455, Kelurahan Kasimbong, Masamba. Jalan berlubang dan berlumpur serta tumpukan kayu dilalui dengan jeep 4×4. Sesekali mereka mampir sa,mbil membagikan kebutuhan pokok kepada warga terdampak.

Sekitar 2 jam lebih para offroader ini menempuh perjalanan dengan medan yang cukup berat untuk bisa tiba di Desa Maipi yang dulu bernama Lero. Padahal jaraknya hanya sekitar 10 kilometer (Km) dari Kota Masamba.

Desa Maipi salah satu desa yang terisolir akibat banjir bandang. Jalan dan dua jembatan yang menghubungkan desa ini terputus dan tertimbun lumpur padat dan material kayu- gelondongan.

Pos terkait