Gubernur Minta Tenda Pengungsi Korban Banjir di Masamba Diganti

FOTO : ANTARA

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR—- Tenda terpal yang digunakan para pengungsi korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel)  akan diganti dengan tenda milik Tentara Nasional Indonesia Angatan Darat (TNI-AD).

Penggantian tenda pengungsi itu atas permintaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Bacaan Lainnya

‘’Pangdam tolong bantu membangun barak agar pengungsi  tidak kedinginan,” kata Nurdian Abdullah saat meninjau kondisi pengungsi bersama Pangdam, Kapolda Irjen Mas Guntur Laupe, dan Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar di Luwu Utara, Jumat (17/7/2020) kemarin.

Hamparan ratusan hektare kebun kelapa sawit yang baru dibuka di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, menjadi lokasi pendirian puluhan tenda untuk para pengungsi korban bencana banjir bandang Masamba sejak Rabu, 16 Juli 2020.

Kondisi ini menggugah Gubernur Nurdin Abdullah untuk mengganti tenda yang lebih baik. Ada ratusan orang yang memilih mengungsi di bawah tenda pengungsian itu.(riel)

Pos terkait