Terlibat Misi Kemanusiaan di Lutra, IOF Sulsel Diberi Penghargaan

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan mendaat penghargaan dari kantor Basarnas Makassar.

Penghargaan ini diberikan karena organisasi para offroader ini terlibat langsung dalam misi kemanusiaan saat terjadi banjir bandang Masamba, Luwu Utara (Lutra), beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Piagam Penghargaan tersebut diterima Ketua Bidang V SAR dan PB (Rescue) Pengda IOF Sulsel, Syahrir di kantor Basarnas Makassar, Rabu (2/9/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Mustari menyampaikan, interaksi potensi dalam pelaksanaan SAR bencana alam banjir bandang Masamba dan Petambua di Lutra sangat membantu dalam percepatan penanganan evakuasi korban.

‘’Operasi SAR selama 13 hari cukup berhasil. Ini semua atas kerjasama seluruh potensi SAR yang terlibat, termasuk IOF Rescue Sulsel,” kata Mustari.

Sementara itu Syahrir yang akrab disapa Om Chahe mewakili Pengda IOF Sulsel mengaku interaksi pihaknya dalam penanganan korban bencana Masamba merupakan bagian dari program Bidang V, SAR dan PB.

Chahe juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh komunitas / club serta relawan yang ikut dalam misi kemanusiaan IOF Rescue Sulsel di Masamba beberapa waku lalu.

“Kami semua terpanggil. IOF dan seluruh klub serta para relawan melalui bidang ini bersama-sama ke lokasi bencana, menempuh medan yang sulit dilalui oleh kendaraan biasa demi melakukan misi kemanusiaan dalam rangka menyalurkan bantuan dan mengevakuasi warga yang sakit. Semua ini atas nama kemanusiaan. Bravo buat para relawan kemanusian dan go IOF Rescue Sulsel,’’ pekik Chahe.(riel)

Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali didampingi Ketua Harian dan Sekretaris Firzal Muzaffar dan M Suyuri serta Ketua Divisi IOF Rescue, Om Chahe.(FOTO : RIEL)

Pos terkait